Content Planner untuk Monetisasi
Facebook merupakan media sosial pertama yang menjadi tempat menumpahkan semua isi di kepala saya. Dan tau sendiri kan bagaimana labilnya isi kepala anak muda zaman dulu, bahkan sehari saja saya bisa update konten (read; status alay) sampai puluhan kali, ckckck. Kalau dulu dengan berbagi konten monetisasi facebook pro bisa dapat uang, mungkin sekarang udah cuan banya kali ya. Tapi itu dulu, sekarang saya sudah menemukan tempat yang lebih nyaman untuk meluapkan semua isi di kepala saya.
Media sosial saat ini juga semakin banyak jenisnya, jadi anak muda sekarang lebih leluasa memilih media sosial mana yang cocok untuk mereka gunakan, karena berbeda dengan media sosial jadul yang isinya pure orang-orang bikin status untuk sambat dan mengisi kegabutan, media sosial saat ini lebih banyak diisi dengan jenis-jenis konten yang sangat kreatif.
Monetisasi Konten Facebook Pro

Jenis-Jenis Media Sosial

Berikut saya akan menuliskan 4 media sosial yang paling sering digunakan di sekitar saya;

Facebook

Merupakan salah satu media sosial terpopuler setelah hilangnya mig33 dan Friendster di Indonesia, dengan jumlah pengguna 135,4 juta per tahun 2023.
Melalui media sosial Facebook, kita bisa terhubung dengan keluarga atau teman-teman yang berada jauh dengan kita. Selain itu kita juga bisa terhubung melalui grup komunitas di Facebook dan saling berkomunikasi dengan orang-orang yang memiliki hobi yang sama dengan kita, menyukai atau mengikuti halaman profil sebuah brand, artis, ataupun influencer.
Bagi pelaku UMKM, Facebook juga bisa digunakan untuk media pemasaran produk mereka. Dan yang paling populer saat ini adalah dengan menggunakan Facebook Pro, kita bisa berkesempatan mendapatkan uang ketika berbagi konten video di media sosial tersebut.

Instagram

Instagram merupakan aplikasi media sosial dengan pengguna terbanyak ke 4 di dunia. Sementara di Indonesia sendiri, pengguna Instagram sudah mencapai jumlah 104,8 juta per tahun 2023, dan menjadikan Instagram menempati posisi ke 2 media sosial yang paling banyak digunakan oleh warga Indonesia.
Media sosial Instagram biasanya digunakan untuk berbagi konten foto dan video, di Instagram orang-orang bisa mengikuti profil kita secara bebas, dan kita bisa berbagi dokumentasi moment-moment penting, informasi, tutorial, serta konten hiburan untuk pengikut kita.
Begitu juga sebaliknya, kita bisa mengikuti profil orang lain untuk melihat apa saja moment yang mereka bagikan, mempromosikan produk, serta membagun personal branding melalui fitur story dan feeds Instagram. Pengguna Instagram juga bisa mendapat informasi tren terbaru melalui konten video reels yang dibagikan oleh pengguna Instagram lainnya.

Twitter

Twitter atau yang sekarang berganti nama menjadi X. Salah satu media sosial yang paling seru menurut saya, dengan pengguna di Indonesia sejumlah 25,25 juta. Di Twitter kita bisa mengikuti berbagai jenis akun expert dari berbagai bidang, banyak juga akun-akun base yang bisa kita gunakan untuk mengirim tweet secara anonim.
Menjadi media sosial yang sering digunakan untuk mengkampanyekan brand, politik, dan banyak event lainnya, karena Twitter merupakan media sosial yang sangat cepat dalam menyebar luaskan informasi melalui fitur world wide tranding topic di dalamnya.

Tiktok

Tiktok merupakan media sosial yang masih terbilang baru dibanding dengan media sosial yang saya sebutkan di atas. Namun kerennya Tiktok bisa menjadi media sosial yang booming dan sangat banyak penggunanya, bahkan di Indonesia sendiri mencapai 106,51 juta pengguna.
Awalnya, pengguna Tiktok lebih sering membagikan konten video berupa challenge menari-nari, tapi namun karena penggunanya yang super kreatif, sekarang jenis konten video di Tiktok jadi lebih beragam, informatif namun tetap menghibur.
Jenis Konten Monetisasi Facebook

Jenis-jenis Konten untuk Media Sosial Facebook

Konten Video

Jenis konten video biasanya lebih cocok dibagikan melalui Reels Facebook Pro, Reels Instagram, Video Tiktok, dan YouTube Short.

Konten Gambar

Untuk jenis konten berupa gambar, biasanya lebih cocok digunakan untuk media sosial Instagram yang dibagikan dengan bentuk carousell, Facebook, Twitter, dan Pinterest.

Konten Artikel

Jenis konten ini biasanya lebih cocok dibagikan melalui note Facebook atau bisa juga dituliskan di caption Instagram, namun kita juga bisa menulis artikel di blog yang kemudian dibagikan melalui berbagai jenis media sosial yang saya tuliskan di atas.

Konten Podcast

Podcast juga termasuk jenis konten media sosial yang sekarang banyak digunakan, dan konten podcast ini biasanya dibagikan melalui YouTube dan aplikasi musik streaming.
Nah, kamu bisa memilih salah satu jenis-jenis konten untuk media sosial di atas sesuai dengan yang kamu inginkan. Tapi.. kalau kamu ingin mendapatkan uang dari Facebook dan tujuanmu adalah untuk  monetisasi Facebook Pro, konten yang paling tepat kamu gunakan adalah konten video yang dibagikan melalui Reels Facebook Pro, karena untuk saat ini, cara memenuhi syarat monetisasi Facebook yang lebih mudah dijangkau adalah dengan sering-sering membagikan video reels di akun Facebook Profesional yang kamu kelola.
Sincerely,
Els

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *